3 Cara Menghilangkan Baret Kasar Pada Kaca Mobil Sendiri Tanpa Harus Ke Bengkel

Bubuk Poles auto draft 3 Cara Menghilangkan Baret Kasar Pada Kaca Mobil Sendiri Tanpa Harus Ke Bengkel Bubuk Poles

Cara menghilangkan baret kasar pada kaca mobil sendiri tanpa harus ke bengkel – Setiap orang menginginkan mobilnya memiliki body yang mulus dan mengkilap. Namun selama pemakaian ada saja kejadian yang membuat kaca, cat dan juga body mobil menjadi tergores atau mengalami baret. Penyebab mobil mengalami baret dikarenakan terkena benda-benda tajam, tergesek dengan wiper, dan masih banyak lagi lainnya. Baret tersebut membuat mobil menjadi tidak enak dilihat dan jika dijual harganya akan menurun jauh. Oleh sebab itu baret atau goresan tersebut harus segera dihilangkan dimana biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit tergantung dengan seberapa besar baret atau goresan pada mobil tersebut.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang bagaimana menghilangkan baret pada kaca mobil. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya kaca mobil ini memiliki fungsi penting dalam keamanan berkendara terutama kaca mobil bagian depan. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan baret di bagian kaca, simak cara menghilangkan baret kasar pada kaca mobil sendiri tanpa harus ke bengkel berikut ini:

Cairan Pemoles

Cairan Pemoles auto draft 3 Cara Menghilangkan Baret Kasar Pada Kaca Mobil Sendiri Tanpa Harus Ke Bengkel bvv 447x400
Cairan Pemoles

Cara menghilangkan baret kasar pada kaca mobil sendiri tanpa harus ke bengkel yang pertama adalah Anda bisa memanfaatkan pemoles yang saat ini banyak dijumpai di market place atau toko online. Yang harus diperhatikan adalah jangan langsung aplikasikan ke semua bagian kaca mobil yang terkena baret, namun Anda bisa menuangkan sedikit pemoles tersebut ke lap bersih yang lembut, dan gosokan sedikit ke bagian kaca mobil yang ada baretnya. Jika tidak berdampak buruk pada kaca tersebut maka pemoles tersebut bisa diaplikasikan ke semua bagian kaca yang tergores. Gosokan dengan sedikit penekanan setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih dan lap sampai benar-benar kering supaya tidak menimbulkan water spot.

Bubuk Poles

Selain pemoles yang sifatnya cair Anda bisa menggunakan bubuk poles yang bermanfaat untuk menghilangkan baret atau goresan pada bagian body maupun kaca mobil Anda. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi Anda yang ingin menggunakan bubuk pemoles ini yaitu tidak bisa diaplikasikan ke cat mobil selain berwarna putih, terlebih lagi jika mobil yang dimiliki warnanya hitam, silver, blue metallic, merah metallic, dan lain sebagainya. Selain itu jika Anda ingin menghilangkan baret pada kaca pastikan jika bubuk pemoles ini tidak sampai mengenai body mobil supaya tidak menimbulkan bercak putih.

Bubuk Poles auto draft 3 Cara Menghilangkan Baret Kasar Pada Kaca Mobil Sendiri Tanpa Harus Ke Bengkel Bubuk Poles 668x400

Cara menghilangkan baret di kaca dengan menggunakan bubuk pemoles pun cukup mudah yaitu bersihkan dahulu kaca mobil dari debu atau kotoran dengan menggunakan lap. Setelah itu siapkan bubuk pemoles, air secukupnya, dan juga ampelas halus. Campurkan bubuk pemoles dengan air secukupnya sampai teksturnya berubah menjadi pasta. Setelah itu oleskan pada bagian kaca yang ada baretnya secara merata kemudian ampelas dengan sedikit penekanan. Bilas dengan menggunakan air dan keringkan secara sempurna.

Cairan Amonia

cara menghilangkan baret kasar pada kaca mobil sendiri tanpa harus ke bengkel auto draft 3 Cara Menghilangkan Baret Kasar Pada Kaca Mobil Sendiri Tanpa Harus Ke Bengkel cara menghilangkan baret kasar pada kaca mobil sendiri tanpa harus ke bengkel

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan cairan amonia.  Untuk bisa menghilangkan baret dengan menggunakan cairan ini pastikan jika kaca mobil dalam kondisi bersih dan terbebas dari debu dan kotoran yang menempel. Setelah itu siapkan bahan dan alat yang diperlukan yaitu air bersih sebanyak setengah liter dan juga cairan amonia sebanyak 15 ml. Alat yang harus disiapkan adalah kain yang teksturnya lembut. Campurkan air bersih dengan amonia sampai tercampur dengan sempurna. Setelah itu Anda bisa mencelupkan kain ke campuran air dan amonia tersebut. Peras kain sampai kondisinya setengah lembap. Oleskan dan gosokan pada bagian kaca dengan gerakan memutar. Jika baret masih terlihat ulangi langkah-langkah tersebut dari awal, setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan.

Demikianlah cara menghilangkan baret kasar pada kaca mobil sendiri tanpa harus ke bengkel paling efektif yang bisa dilakukan, semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *